Minggu, 24 Agustus 2008

Cerita" ghaib ku

Dalam pengembaraan Silaturahmi (sowan) ke sesepuh”……
Ini ada cerita serem dan lucunya…….

Waktu itu kami berlima, Saya (Yudi), Bro PengQ, Gradi, Arsy & bro Ridho
Kami berkunjung ke salah satu sesepuh (di Jakarta)
Beliau ngakunya konsultan salah satu orang T O P di negeri ini….
Ternyata beliau sedang sakit, ada magic di badan dia…
Begitu kami datang, dicuekinnya selama lebih dari dua jam….
Hehehehehe…..
Akhirnya kami bisa ngobrol dengan beliau….
Cerita soal penyakitnya, dan sudah memakan banyak biaya….
Tiba” saja penyakit itu copy paste ke diriku….Nikmat……….
Ada rasa sakit, dan benda dingin menusuk ke lambungku….
Ohhh…
gini rasa sakitnya…..
Kenapa kok aku dapet ‘kenikmatan’ ikut merasakannya????

Lama kami ngobrol dengan beliau…..
Tiba” ada udara sedingin es memasuki ruangan…..
Lampu kemudian dimatikan….
Kami kemudian mengumandangkan Sholawat Badar….
Perasaan kami ada sesuatu yang hadir dan kuat……
Aku nggak bisa melihat dan merasakan apa”
Cuma hawa dingin dan suasana yang tiba” sepi
Terasa ada kehadiran alam lain di tempat itu
Sosok tersebut dimasukkan ke tubuh Arsy…..

Kami mencoba dialog….
Assalamu’alaikum,
Wa’alaikum salam….
Yang datang seorang syech kalau nggak salah….(Itu juga kata beliau)
banyak pencerahan yang dia utarakan.....
Aku meminta doa restu atas kesehatan yang ada di ruangan itu….
Smoga iman Islam terjaga sampai ajal menjemput….
Tapi aku dibentaknya…..
dengan Suara yg keras…
“Jangan meminta kepada Jin, Minta sama Allah swt”

Efek yang timbul….Aku buang angin terus….. sampai pagi……
Bagaikan suara M16….. beruntun…..
Diikuti ketawa temen”kuYang bahagia melihat temannya dalam kesusahan…..
Begini rasanya dibentak sama Jin…..Ampuuunnnnn……..

14 komentar:

kiyudi mengatakan...

Dalam pengembaraan lagi....
Aku berada di Rumah sesepuh (yang dituakan) di daserah Cihampea Bogor.
Orangnya sangat sederhana.
Pak Nadi namanya.
Dia mempunyai banyak pusaka yang sangat TOP.
anehnya begitu aku datang, seluruh pusaka dia keluarin.
Disuruhnya aku berdialog dengan khodam" Pusaka itu.
Padahal aku merasa nggak bisa apa" dan nggak sanggup untuk itu.
Tetapi dia memaksa terus.

Ketika itu aku memegang satu keris.
Keris tersebut ada lafadz Laila ha ilallah.
Tiba" muncullah di depanku seorang syech bersorban dan berbaju biru terang.
Beliau mengaku bernama Ki Ageng Jumantoro.
dan beliau dalam ghoibnya memberikan aku satu keris.
Segera aku masukkan keris itu ke dalam dadaku. Mungkin aku hanya berhalusinasi.

Beliu berpesan
"Indonesia akan kembali makmur, Akan banyak orang amanah", yang siap membantu orang lain, tanpa memperdulikan dirinya sendiri.
Rakyat akan cukup, tidak bingung untuk memikirkan apa ayng akan di makan untuk keesokan hari."
salam

Setelah itu...
aku demam seharian... terasa badanku di selubungi oleh energi yang besar....

kiyudi mengatakan...

Ketika itu aku banyak berdzikir....
dan sholat malam......

Tapi anehnya tiap aku berdzikir...
dari hidungku selalu keluar darah... (mimisan)
sehingga selalu batal.

Suatu saat aku ketemu dengan seorang teman.
Diperbaikilah diriku
susunan tulangku
dan katanya sukmaku...
ada yg tertinggal di suatu tempat...

Melalui prosesi/ritual di malam hari....
Hari itu dan sesudahnya aku terasa lebih segar...
dan tak pernah berdarah lagi ketika berdzikir...
:)

kiyudi mengatakan...

Waktu itu....
Ada tetanggaku yang sedang sakit..
Sehabis ke tanah suci, tiba-tiba itu kehilangan seluruh ingatan/memory nya.

Sang suami langsung menculik aku, untuk meminta pertolonganku....
Padahal aku nggak mengerti soal itu.
Dengan seorang teman aku naik mobilnya.

Rumahnya besar, dan lux.
jauh sekali dengan gubukku.
Berbekal doa" aku mendoakan rumah itu.
Terasa udara pengap dan lembab.

Ketika aku berhadapan dengan ibu itu.
Aku membawa air segelas untuk aku doakan.
Anehnya,,,,
Pada waktu itu... memoriku terasa kosong juga.
ALfatihah aku hafal, tapi begitu ingin kubaca doa" penyembuhan, terasa asing, dan tak bisa kuingat lagi.

Alhamdulillah aku ingat...
Doa itu aku tulis di hpku yang usang...
Nokia 9210, yang selalu menemaniku.
Aku baca doa" itu...
Terasa ada mata Harimau besar mengelilingku
dan mengancamku...
begitu seram dan mencekamnya suasana saat itu...
Alhamdulillah...
Dengan ijin Allah..
usahaku berjalan dengan aman dan lancar.
Dan ibu itu, atas seijin ALlah...
sembuh...
walaupun memorinya hanya kembali sekitar 50 %.

hmmm....
Astagfirullah...
Subhanallah....
Al Hamdulillah...

kiyudi mengatakan...

Suatu saat...
dalam cerita lagi
di eppisode berapa ya????

Ada seorang teman ke t4ku
beliau membawa seorang gadis berusia 20 an tahun.
Menurutnya gadis itu tiba" sering mengamuk,,,
Ada makhluk jahat di dalamnya....

Dengan menggelar karpet hijau..
Gadis itu aku doain,
Pokoknya niatku makhluk itu pergi dari badan gadis itu.
Aku hanya bisa berdoa, karena tak mempunyai ilmu apapun.
Hanya Allah tempatku meminta...
Tiba" Gadis itu mengamuk...
Sehingga membuatku terpental menabrak meja..
Untunglah beberpa teman sudah menyelamatkan gelas" yang ada di atas meja
sehingga tak satupun yg pecah...
Gadis itu di pegang erat"
di kunci, dan alhamdulillah
Pingsan dengan sukses....

Alhamdulillah
Dengan Ridlo Allah
Gadis itu sembuh, dan bisa beribadah lagi seperti gadis lainnya...

Alhamdulillah....

kiyudi mengatakan...

Waktu itu aku bersama Mas DImas sedang silaturahim di Tempat sesepuh...
Di daerah Rumpin, Bogor.
Ketika asyik ngobrol...
Tiba" ada tetangga depan rumah yg meminta tolong...

Kami segera bergegas...
Ternyata seorang anggota BPD (wanita) yang sedang sakit...
Lehernya ada yang nyangkut dan nggak bisa menoleh, apalagi makan.
Seeluruh tetangga dan kerabatnya berkumpul di rumah itu.

Aku berdoa kepada Allah.. dan mendapatkan petunjuk..
kalau penyakitnya non medis,,

Aku segera berada di belakang wanita itu...
Aku pijat lehernya...
Krak... aku pelintir...
yang hadir melihat dengan miris.. ketakutan.
Wanita itu bunya amis dan nggak sedap.

Segera aku meminta air putih..
dan aku doain air itu dengan doa"
dan segera diminumkan.
Air itu terasa tertahan di tenggorokan.
Mas dimas kemudian dengan tenaga dalamnya.. mendorong air itu...
Tiba" suara ibu itu berubah...
hihihihihhi
suasan berubah menyermkan..

Oleh Mas Dimas
makhluk itu dikunci, dan ibu itu berganti dengan suara melolong, menangis.. suaranya menghiba memohon ampunan....

Akhirnya makhluk itu pergi
kembali ke tuannya
dan ibu itu pingsan dengan sukses....

Alhamdulillah
Atas ijin dan Ridlo ALlah
beliau sudah bisa berkatifitas lagi....

kiyudi mengatakan...

Bulan Puasa 07
Ada seorang teman Kaskus menginap di rumahku...
Kebetulan hari itu dapet undangan bukber dari seorang teman
sekalian syukuran...
Kami langsung beramai" ke tempatnya
di Cilenggang, Serpong...

Menunggu Maghrib kami bercanda di teras...
Lewatlah tukang jual Parfum...
masih muda 30 an tahun...
beliau nawarin parfum kecil"
kami nggak tertarik...
beliau ikut ngobrol sama kami...
dianya melihat terus cincinku..
Batu panca warna, pemberian sesepuh Jombang....
dan dianya meminjam cincinku....

Aku ajak dia untuk bukber
begitu makan dia pulang...

Aku merasakan keanehan...
cincinku terasa kosong...
Kemudian aku minta tolong temanku itu, bersama" kami menarik lagi...
kayaknya berhasil, khodam cincin itu balik lagi ke asalnya..
dan langsung dikunci...

Kemudian kami sholat maghrib bersama"
ketika dalam sholat...
terasa cambuk menghantam punggungku....
hiks.. hiks.....
aku diserang bertubi"
Begitu selesai sholat, temanku menanyakan apa aku di serang...
aku jawab ya... dan aku ikhlas...
aku berdoa sama Allah...
biar Allah yg balas...

Dunia...
akhir cerita... cincin itu batunya pecah berantakan....

kiyudi mengatakan...

Dalam rangka Silaturahim....
ke Sesepuh di Cisauk Serpong...

Aku anggap beliau sesepuh..
karena beliau seorang kyai yang mempunyai pesantren...
dan beliau mempunyai pekerjaan
memandikan pusaka...

Bersama beberapa teman..
aku ke rumah beliau...
kebetulan ada tamu... beberapa kepala desa...
Ternyata beliau sedang mendapat tugas..
untuk memandikan keris dari beberapa pemilik Bank di Jakarta....

Kami ngobrol sebentar...
Tapi tiba" aja...
Kakiku kesemutan...
kaku tak bisa digerakkan...
Kepalaku migran...
Dadaku berdegup keras...

Aku merasa ada sesuatu yg salah nih...
ternyata benar...
aku di serang oleh khodam" pusaka keris" TOP itu...
aku segera berdoa...
pasrah, iklas, dengan nama Allah..
aku lawan mereka....
walaupun aku tak mempunyai ilmu apapun...

Alhamdulillah..
dapat teratasi...
Nikmat rasanya... TOP BGT

kiyudi mengatakan...

Waktu itu aku berada di Jombang Jawa TImur...
aku bertamu ke seorang kyai muda...
dan kebetulan ada teman"nya beliau....

aku masih muda banget...
dan bandel...
Aku ingin tahu khodam itu apa...
segera sama mereka aku disuruh diam, meditasi...
dipanggilnya khodamku...
aku merasakan ada yg hadir..
tapi aku nggak bisa komunikasi...

kepalaku di keplak (di dorong) sampai ke belakang oleh sesuatu yg tak bisa aku lihat...
ketika aku sadar... kyai" muda itu tertawa...
Kata mereka...
Khodamku berkata... Belum waktunya aku memanggilnya....
hihihihihi...

Terus kyai" muda ini menghadiahi aku...
sebuah rompi ghaib....
rompi ular...
Prosesnya...
ketika rompi ini di pasang ke badanku...
Jantungku berdegup, berdenyut serasa badan ular...
meliuk-liuk....
kerennnnnn...

Tapi karena sesutau hal rompi ini diambil lagi...
hiks..hiks...
sedih deh....

kiyudi mengatakan...

Bulan Ramadhan 2008...
Banyak cerita, banyak fenomena, dan banyak Rejeki... Amiinnn....

Minggu kedua Ramadhan...
habis shubuh, aku tertidur...

Anehnya aku bermimpi...
ada seorang yang tidak kukenal
lebih pendek dari aku...
menuntunku memasuki sebuah fenomena alam...
Sebuah air terjun...
Digandengnya tanganku menembus air terjun itu...

Begitu tembus dari air terjun itu...
aku berada di lokasi yg indah sekali...
Rumah besar putih 2 lantai...
seperti istana....

Aku dibawa keliling,
oleh temanku dan pegawai rumah itu...
Di bawanya aku ke asrama...
kulihat banyak orang yg berbaju putih" kimono...
Diam.. tanpa banyak kata...
Kata temanku tadi," Ini adalah korban pesugihan dan penganut dari Bunda Ratu....
Mereka diam, menatapku dengan tajam, seakan menunggu sesuatu...
tidak sedih dan tdak riang...
hanya menatap dengan kosong...
banyak sekali...
bagaikan berada di penampungan TKI..

Ya Gusti....
Ampuni dosa hamba" Mu ini...

Kemudian aku dikenalkan dengan pemilik rumah itu...
mereka menyebutnya dengan Bunda Ratu...
Cantiknya....
Seperti Bintang Film India...
Tinggi dan anggun sekali...
Aku berdialog dengan beliau...
Anehnya beliau selalu membelakangi aku...
Aku dikasihnya password untuk ketemu dengan beliau..
Empat kalimat kejawen..
tapi aku lupa ketika aku terbangun.....

itulah mimpiku...
aneh.....

kiyudi mengatakan...

Beberapa waktu lalu...
ada seorang teman, sedang membutuhkan pekerjaan...
kebetulan aku mendapat info ada Pusat Perniagaan yg akan buka
membutuhkan banyak security...
aku coba arahkan beliau....

ngobrol"...
aku sediakan kopi & cemilan..
dan anehnya sifatnya kayak orang ya tidak nyaman...
Eh tiba" dia meraung" bagaikan seorang harimau...
dengan pelan aku giring ke halaman..
di Cemara BSD..

Mencakar"..
menggeram...

aku biarkan saja....
Jadi tontonan warga perumahan...

aneh....

kiyudi mengatakan...

Dulu aku dan teman"ku
mempunyai hobby yg ngeriiii....

Suka memasukkan bangsa" halus yg nakal bin jahil ke botol...
Tapi oleh seseorang sesepuh...
aku ditegurnya...
karena bangsa mereka mempunyai teman, sahabat dan keluarga juga.... karma katanya...

Akhirnya aku keluarin isinya ...
aku taruh di rumah kosong
dengan disaksikan Mas Dimas dan Pak Yoce...

Sebelum botol" itu aku buka....
ada cerita yg menggelikan...

Beberapa waktu sebelumnya..
aku & teman" menangkapin 'pnghuni' di rmah orang yg sangat kaya...
beliau meminta batuan diriku...
Rumahnya terasa tidak enak...

Begitu dibersihkan..
terasa segar udaranya...
dan nggak adayg jahil lagi...

eh beberapa bulan kemudian...
botol" tsb pecah dengan sendirinya...

Besoknya Bapak yg punya rumah kaya itu..
dateng kepadaku...
rumahnya tiba" terasa nggak enak lagi...
ternyata makhluknya kembali lagi...

wadduhhh

kiyudi mengatakan...

Di suatu hari....
Aku di jemput oleh sesepuh..
Pak H. Badru (Mantan kades di Rumpin Bogor).

Tiba" aku dibelokkan ke sebuah rumah....
Ternyata rumah seorang Bapak Penghulu, sesepuh juga di Rumpin Bogor. Beliau sedang sakit, ada sesuatu yang mengganjal tenggorokannya.
Sehingga tidak bisa makan & minum.
Makannya melalui botol infus.
Badannya hanya tinggal tulang dan kulit.

Dia dikelilingi warga kampung dan jamaah taklim/pengajian yang membacakan yassin...
Rumahnya rame.

Pak Haji meminta bantuanku.
aku mempersiapkan diri, kupakai peralatanku, peci, sorban dan cambuk. Terlebih dahulu aku berdoa... memohon perlindungan Allah SWT, karena hanya DIA lah tempat aku meminta, berserah diri, dan berlindung.
Aku serahkan semuanya kepada Allah...

Seluruh tatapan mata penduduk kampung mengarah ke aku.
Malunya aku, karena aku yg muda dan overweight ini.. agak aneh penampilannya.

aku nggak mempunyai ilmu apapun...
mencoba dengan Ridlo Allah...
menolong dia...
segenap tenaga.....

Aku hanya membaca doa" di gelas..
dan aku minumkan ke Bapak itu.
Alhamdulillah acaranya berjalan lancar...
hanya tubuhku yang lemah...
kehabisan tenaga....
Aku suruh cabut slang infus itu...
dan aku sarankan makan bubur & yang lembut"

Sepulangnya....
Di tengah hutan Karet Rumpin...
Di tanjakan yang pinggirnya jurang yg curam.
Terasa ada yang menyerangku...
Di hajarnya aku bertubi"
Terasa nafas sesak terhenti bermenit"
aku hanya pasrah dan iklash
Mobil itu pun ikut tersendat"
dan mesin mobil tersendat'' hampir mati.
Ya Allah...
Ampunilah hamba-Mu ini...
Lindungilah Hamba-Mu ini....

Alhamduliilah
hanya berlangsung beberapa menit...

Aku dengar kabar..
Bapak itu sudah sehat wal 'afiat

Segala puji bagi Mu Ya Rob...

kiyudi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
kiyudi mengatakan...

beberapa malam yg lalu.....
Aku bermimpi:

Aku berada di sebuah desa terpencil, di kaki sebuah gunung.
Desa itu dikelilingi sawah dan hutan.
Anehnya hutan" itu dipenuhi banyak ular, dari yg kecil sampe yg besar, dari yg biasa sampai yg berbisa.
Anehnya ular" itu tidak berani mendekati desa itu.

Rumah"nya sangat sederhana....
jalan" kecil....
ada aliran listrik, tapi tiada tv dan radio...
Tapi di jalan" dan di sekeliling rumah itu banyak kujumpai batu akik dan kristal"
seperti barang yg tidak berguna...
banyak sekali... seperti batu kerikil...

"Ini, di dunia manusia kan berharga," pikirku.

Tuan rumah seorang Bapak tua,
aku diberikannya sekantong batu akik dan kristal",
Betapa senangnya hatiku...

pulang deh...
kapan'' balik lagi ah....

Lukisan Empat sesepuh Jawa

Lukisan Dijual sebuah lukisan ….. salah satu koleksi kami (For Sale .. 1.75 Miliar Rupiah) usianya yang sepuh …. antik Empat sesepuh ...